Sabtu, 10 Desember 2011

Kosep Dasar Sistem Informasi


A.    Definisi sistem
Suati sistem dapat didefinisikan sebagai kelompok unsur yang saling berhubungan satu sama lain, yang berfungsi bersama untuk mencapai tujuan tertentu. Secara sederhana sistem juga bisa diartikan sebagai kumpulan dari banyak unsur, atau variabel yang saling berinterkasi satu sama lain.
Secara umum sistem dapat didefinisikan sebagai berikut :
1.      Sistem terdiri atas komponen atau banyak unsur
2.      Sistem tersebut bekerja sama dan saling berkaitan untuk mencapai tujuan tertentu.
3.      Sistem merupakan bagian lain dari sistem yang lebih besar.

B.     Definisi informasi
Infromasi dapat didefinisikan sebagai hasil dari pengolahan data dalam bentuk yang lebih baik, dapat lebih berguna, dan lebih berarti bagi pembaca atau penerimanya. Informasi merupakan data yang telah diolah atau di intrepretasikan untuk digunakan dalam proses pengambilan keputusan.   

C.    Definisi sistem informasi
Sistem informasi adalah sebuah sistem yang saling berhubungan satu sama lain yang membentuk sebuah komponen yang didalamnya terdapat proses input dan output yang berhubungan dalam pengolahan sebuah informasi, biasanya sebuah sistem informasi terdapat dalam sebuah organisasi yang bersifat manajerial. Sistem informasi pada organisasi adalah  yang mendukung sebuah organisasi untuk dapat meyediakan kepada pihak luar tertentu yang diperlukan untuk pengambilan keputusan. Sistem informasi dalam sebuah organisasi besar dapat  dikatakan sebagai suatu sistem yang menyediakan informasi yang sangat penting bagi perusahaan atau organisasi bagi semua tingkatan jabatan dalam organisasi tersebut kapan saja diperlukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar